Minggu, 21 Desember 2008

Cita - Cita Tak Boleh Dipaksakan

Apa yang kalian pikirkan mengenai Cita cita?
Ingatkah sewaktu kecil apa cita-cita yang sangat kalian idamkan?
Masih berharap tercapaikah cita - cita tersebut?
Semakin kita beranjak menuju kedewasaan, cita - cita tersebut semakin pergi menjauh dari kita, yang tadinya kita berpikiran bahwa mencapai cita - cita tersebut mudah. Namun semakin kita dewasa dan dapat berpikir panjang. kita akan berpkiran bahwa cita - cita yang kita idamkan sewaktu kecil ternyata sulit untuk terpenuhi, hal tersebut mungkin dikarenakan apa yang dicita - citakan tersebut jauh dari bkat dan kemampuan yang dimiliki oleh yang bersangkutan. dan hal lainnya mungkin karena keterbatasan dana untuk mencapai cita - cita yang dalam menggapainya diperlukan untuk pengembangan diri dalam hal yang bersangkutan sehingga perlu dilakukannya pendidikan lebih lanjut dan lebih mendalam mengenai bidang yang dicita - citakan.
Oleh karena itu ada banyak orang yang mengalihkan usahanya dalam mencapai sukses dengan usaha lainnya yang lebih mudah digapai dan lebih berhubungan dengan bakat, minat dan kemampuan orang yang bersangkutan.
Maka dari itu kita tidak bisa memaksakan cita - cita yang sama sekali tidak berhubungan atau berkemungkinan kecil untuk kita capai. Cita - cita tersebut akan sukses nantinya jika dapat diseimbangkan dengan bakat, minat, dan kemampuan. Agar cita - cita tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai penompang hidup dan semangat bagi yang memilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isilah Sesuai yang Anda Rasa perlu untuk dibicarakan...
Beri saran untuk entri berikutnya yang anda nginkan untuk dibahas dalam Blog ini.